Wujudkan  Pekanbaru Bersih  Babinsa Bersama RT RW Bahas Goro Bersama Akhir Pekan 

Wujudkan  Pekanbaru Bersih  Babinsa Bersama RT RW Bahas Goro Bersama Akhir Pekan 

PEKANBARU, celotehriau.com--- Babinsa Koramil 02 Kota Serda Sumarsono melaksanakan komsos, dengan ketua RT/RW kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan komsos ini membahas gotong royong massal di sejumlah rumah ibadah yang ada diwilayah teritorial.Dan sasarannya adalah halaman Masjid Raya Annur dan Gereja HKBP di jalan Hangtuah.

Babinsa selaku pembina teritorial kata Serda Sumarsono mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu bersihkan sampah menumpuk di pinggir jalan, ataupun  rumput liar di dua tempat ibadah yang menjadi sasaran gotong royong massal akhir pekan ini 

Babinsa- bhabinkamtibmas dan lurah selaku tiga pilar bersama masyarakat  harus saling bahu-membahu menciptajan kebersihan lingkungan," kata Sumarsono.

Kata anggota TNI yang menjabat sebagai Babinsa kelurahan Kotabaru ini  jika sampah dibiarkan lama menumpuk bisa menimbulkan aroma busuk. Tentunya ini menimbulkan penyakit bagi warga sekitar.

"Dari itulah mari  ciptakan kebersihan agar terhindar dari penyakit,akses warga yang melintas di jalan bersih dan beribadah pun nyaman." 

"Dengan menjaga kebersihan yang ada di sekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan," katanya.

Sumarsono juga mengimbau pada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, karena selain tidak enak dipandang juga mengganggu pernafasan.

Ia pun  berpesan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungannya serta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas. (IUD)

Berita Lainnya

Index